Selasa, 04 Januari 2011

Ulkus mulut - Penyebab dan Pengobatan ulkus mulut

Sebuah sariawan adalah hilangnya atau erosi bagian dari jaringan halus yang melapisi bagian dalam mulut (selaput lendir).Beberapa penyebab termasuk obat-obatan tertentu, bahan kimia dan penyakit menular seperti herpes atau thrush.Penyebab paling umum adalah cedera mekanis, seperti sengaja menggigit pipi Anda.Dalam kebanyakan kasus, ulkus mulut tidak berbahaya dan menyelesaikan sendiri dalam beberapa hari tanpa perlu pengobatan medis.Bisul bisul berulang aphthous adalah dengan tidak diketahui penyebabnya yang mempengaruhi sekitar 20 persen dari populasi.

Ulkus mulut umumnya memulai dengan perasaan terbakar di suatu tempat tertentu di mulut.Sebuah melepuh akhirnya muncul di tempat yang sama dan berubah menjadi tempat kemerahan atau penumpukan sedikit dengan atas itu patah.Kemudian perlahan-lahan berubah menjadi ulkus terbuka, yang tampak seperti oval putih dengan batas merah (yang peradangan).Warna putih atau kuning di dalam adalah hasil dari lapisan fibrin yang terbentuk di sekitar ulkus.Kadang-kadang lingkaran putih juga dapat dilihat di sekitar lesi (disebut halo oleh beberapa orang).

Ulkus mulut sangat umum.Sariawan yang menyakitkan, menjengkelkan dan kadang-kadang memalukan.Mereka istirahat merah di lapisan mulut Anda.Rasa sakit ini disebabkan oleh saraf tepat di bawah permukaan lapisan mulut menjadi terkena.Untungnya luka pada mulut yang paling mudah untuk mengobati.
Penyebab sariawan
Ada banyak proses yang dapat menyebabkan ulserasi dari jaringan mulut.Dalam beberapa kasus mereka disebabkan oleh reaksi yang berlebihan oleh sistem kekebalan tubuh.

Lidah, gusi atau lapisan mulut dapat terpengaruh.Tanaman ini off-white borok kecil cenderung tumbuh selama masa stres emosional atau periode menstruasi.
Paling umum dalam borok stres mulut remaja terkait akan sembuh dalam beberapa minggu.Pencegahan adalah dengan memecahkan masalah stres yang terkait atau menggunakan strategi penghilang stres relaksasi.
Perubahan kadar hormon.Beberapa wanita menemukan bahwa sariawan terjadi sebelum periode mereka.Pada beberapa wanita, ulkus hanya mengembangkan setelah menopause.

Hal ini belum sepenuhnya dipahami apa yang menyebabkan borok mulut.Mereka tidak muncul disebabkan oleh bakteri atau virus dan tidak menular atau menular.Penelitian genetik telah menunjukkan bahwa kerentanan terhadap mereka dapat diwariskan, sehingga anggota keluarga kadang-kadang berbagi kondisi.

Pengobatan ulkus mulut

Tujuan dari pengobatan adalah menghilangkan gejala.Penyebabnya, jika diketahui, harus diobati.Lembut, kebersihan mulut menyeluruh dapat meredakan beberapa gejala.Topikal (dioleskan pada) antihistamin, antacids, kortikosteroid, atau preparat menenangkan lain dapat direkomendasikan untuk menerapkan di atas bisul.Hindari makanan panas atau pedas, yang sering meningkatkan rasa sakit bisul mulut.

Beberapa manfaat orang dari menggunakan Bonjela over-the-counter gel topikal yang mengandung salisilat kolin - salisilat kolin adalah analgesik lokal yang membantu untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan ulkus oral.

Lozenge steroid juga dapat mengurangi rasa sakit, dan dapat membantu untuk menyembuhkan borok lebih cepat.Dengan menggunakan lidah Anda Anda dapat menyimpan permen dalam kontak dengan maag sampai permen larut.Sebuah permen steroid bekerja terbaik cepat itu dimulai setelah maag meletus.Jika digunakan awal, mungkin 'menggigit dalam kuncup', dan mencegah maag dari sepenuhnya meletus.

Berkumur dengan obat kumur antiseptik atau air garam hangat dapat mengurangi rasa sakit.Demikian pula, berhati-hati untuk tidak makan apa-apa dengan tepi tajam, seperti keripik, karena dapat mengikis terhadap ulkus menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit.

Tidak ada komentar: